Breaking News

Deklarasi Anti Radikalisme 26.955 Warga Sukoharjo Pecahkan Rekor MURI

warga Sukoharjo deklarasi Anti Radikalisme. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo
warga Sukoharjo deklarasi Anti Radikalisme. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Inilah Islam – Sebanyak 26.955 warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menggelar Deklarasi Anti Radikalisme di Alun-alun Satya Negara. Deklarasi ditandai dengan penandatanganan anti radikalisme dan terorisme oleh elemen masyarakat.

Aksi yang dipimpin Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai rekor ke 7.508 kategori peserta terbanyak.

Dalam aksi ini, seluruh elemen masyarakat dan unsur pimpinan daerah kabupaten setempat hadir untuk menyatakan sikap menolak radikalisme dan terorisme. Bahkan seluruh pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Sukoharjo juga hadir, meskipun acara tersebut berada di jam kegiatan belajar.

“Deklarasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bela negara serta menyadarkan masyarakat dalam menangani tindak radikalisme dan terorisme,” ujar Wardoyo, Jumat (29/7).

Bupati berharap masyarakat ikut aktif melakukan koordinasi dengan aparat yang berwenang untuk menciptakan suasana kondusif di daerah. Dia juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Sukoharjo ikut mendeklarasikan gerakan antiradikalisme.

“Gerakan radikalisme, separatisme dan terorisme sangatlah tipis, mereka ingin merusak tatanan yang sudah ada, kita wajib mewaspadai,” tandasnya.

Sumber: Merdeka

Check Also

Wahabisme dan Radikalisme Harus Dibendung dengan Tindakan Nyata

Kupang (Inilah Islam) – Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Timur KH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *