Breaking News

Menjadi Sukses

Menjadi SuksesInilah Islam – Sukses bukan hanya sekedar kata yang terdapat dalam kamus Bahasa Indonesia atau kata yang sering kita dengar dalam kehidupan keseharian kita. Bapak dan ibu guru sering memberikan kita semangat semoga kita menjadi anak yang sukses. Orang tua kita tak henti-hentinya mendoakan anaknya semoga menjadi anak yang sukses. Hmmmm tapi sebenarnya apa sich sukses itu????

Apakah sukses itu jika menjadi anak yang berprestasi, sering menjadi peringkat satu di kelas? Lulus dengan IPK Cumlaude? Bekerja di perusahaan bergengsi? Memiliki deretan gelar yang melekat pada nama, sehingga nama kita kadang lebih pendek dari gelar kita? Menjadi kaya raya? Membuat orang tua atau orang di sekitar kita tersenyum? Ataukah menjadi ibu rumah tangga yang mendidik dan membesarkan anak-anaknya serta menjadi istri yang setia mendampingi suami dalam mengarungi perjalanan hidup bersama?

Semua orang mempunyai parameter tentang sukses itu seperti apa. Tak ada pakem atau patokan yang mengaturnya. Apapun parameter anda, yah itu semua benar. Tapi perlu usaha dong untuk mewujudkannya, gak semudah membalikkan telapak tangan atau itu datang dengan sendirinya mengetuk pintu anda lalu dia masuk begitu saja, semua butuh proses. Kehidupan ini bagai roda yang berputar, kadang di atas kadang di bawah, kaki pun seperti itu melangkah satu-satu, kanan-kiri gak bisa kedua-duanya.

Untuk mencapai kesuksesan yang kita maksud ada 3 point sich yang menurutku perlu diperhatikan (baca orang-orang sukses; Dr.Mohammad Jawad Al Kharas), berfikir strategis, mengaktualkan potensi dan memanen hasil. Jika udah terpenuhi semuanya lanjutkan dengan doa plus minta restu ma orang tua, kalau perlu cium kaki mama.

Hmmm seandainya dari awal kubaca buku ini mungkin peringkat 1 terus kali yah di kelas, atau bahkan lulus dengan IPK cumlaude, hehehe… Semangat!!!!!  Tiada kata terlambat selama kaki masih melangkah dan akal masih berfungsi.

(Ina Hasan)

Check Also

Apakah Kamu Seorang Bigot?

Inilah Islam – Apaan sih bigot? Bukan yang makhluk besar berbulu di amrik itu, karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *